Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» RPM Tiba-tiba drop
Sun Sep 22, 2013 5:52 pm by rahmat

» Pulley camshaft mazda capella
Thu Aug 23, 2012 9:12 pm by Dhanu hamid

» Tips mengganti Hydarulic Lash Adjuster
Mon Aug 20, 2012 9:03 pm by Dhanu hamid

» Satu tahun perjalanan ForMa-C
Thu Jun 07, 2012 1:10 pm by Admin

» Engine Hard Starting
Tue Jan 10, 2012 7:08 am by baracuda09

» AC tidak dingin kalau siang hari apalagi sedang panas terik matahari
Tue Dec 20, 2011 10:09 am by h4md1

» ...Mendeteksi kerusakan kopling mobil...
Fri Dec 16, 2011 9:31 am by baracuda09

» Piston rem ford telstar TX5 tahun 94
Wed Nov 09, 2011 8:18 am by h4md1

» Repair Hydraulic Lash Adjuster
Fri Nov 04, 2011 1:11 pm by baracuda09

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 8 pada Fri Jun 28, 2013 6:30 am

Mengenal ECU,ICM dan Injection

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengenal ECU,ICM dan Injection

Post  baracuda09 on Sun Jun 19, 2011 7:57 pm

...Engine Management System...
Terlepas dari apapun namanya EMS, pada dasarnya EMS mempunyai tiga komponen utama pada engine generasi baru yaitu : ECU=Engine Control Unit, ICM=Ignition Control Modul dan Injection,yang dibantu oleh beberapa sensor yaitu : Idle Air Control,Air Flow Meter,Trottle Posisition Sensor,Crank sensor,Cam Sensor dan Knock Sensor.
ECU adalah mini computer yang mempunyai processor sebagai otak dari EMS yang menerima masukan data dari sensor2 pendukung kemudian mengolahnya dan memberi perintah kepada Injection berapa banyak bahan bakar yang harus dimasukan kedalam ruang bakar...perintah ini atas dasar masukan data dari Air Flow Sensor,Idle Air Control maupun Trottle Position Sensor...Proses ini dalam engine konvensional sama dengan kinerja Carburator.
ECU juga memberi perintah kepada Ignition Control Modul agar melakukan penyalaan (triger) kepada Ignition koil untuk dilanjutkan ke Busi..perintah ini dapat masukan data dari Crank Sensor dan Cam Sensor cylinder mana yang memerlukan pengapian,biasanya penyalaan pada busi dua cylinder sekaligus misal cylinder 1 dengan 4, cylinder 2 dengan 3, halini dilakukan agar sisa gas buang dapat terbakar sempurna sebelum merusak ozon ( Cylinder 1 langkah kompresi,Cylinder 4 ahir pembuangan)...Proses ini pada engine konvensional dilakukan oleh Distributor atau lebih dikenal dengan nama delco...
Knock sensor sendiri berfungsi untuk menjaga agar tidak terjadi detonasi pada waktu menggunakan BBM yg beroktan rendah atau kebetulan pas ketemu BBM yg kualitasnya rendah.
Bilamana ada kerusakan salah satu sensor atau bagian lain dari EMS, maka lampu kontrol Engine akan menyala, segeralah kebengkel yang direkomendasikan oleh pabrikan otomotif.

Muadah2an informasi ini berguna bagi pengguna Ford n Mazda.....

[img][/img]

baracuda09

Jumlah posting : 41
Join date : 05.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik