Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» RPM Tiba-tiba drop
Sun Sep 22, 2013 5:52 pm by rahmat

» Pulley camshaft mazda capella
Thu Aug 23, 2012 9:12 pm by Dhanu hamid

» Tips mengganti Hydarulic Lash Adjuster
Mon Aug 20, 2012 9:03 pm by Dhanu hamid

» Satu tahun perjalanan ForMa-C
Thu Jun 07, 2012 1:10 pm by Admin

» Engine Hard Starting
Tue Jan 10, 2012 7:08 am by baracuda09

» AC tidak dingin kalau siang hari apalagi sedang panas terik matahari
Tue Dec 20, 2011 10:09 am by h4md1

» ...Mendeteksi kerusakan kopling mobil...
Fri Dec 16, 2011 9:31 am by baracuda09

» Piston rem ford telstar TX5 tahun 94
Wed Nov 09, 2011 8:18 am by h4md1

» Repair Hydraulic Lash Adjuster
Fri Nov 04, 2011 1:11 pm by baracuda09

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 8 pada Fri Jun 28, 2013 6:30 am

...Water Injection, Air injection dan Intake Air Cooler...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

...Water Injection, Air injection dan Intake Air Cooler...

Post  baracuda09 on Thu Jun 16, 2011 12:11 pm

...Water Injection, Air injection dan Intake Air Cooler...

Water Injection :
Bahasa gampangnya memasukan sejumlah air kedalam ruang bakar dalam bentuk kabut, gunanya untuk mendinginkan ruang bakar agar mesin tidak terlalu panas,menghilangkan knocking (ngelitik waktu di gas spontan) jika menggunakan bbm oktan rendah, mobil2 baru sekarang sudah memakai knock sensor yang memberi sinyal ke ECU bbm nya oktan tinggi atau rendah,performa engine juga bertambah,biasanya kalau engine terlalu panas,performanya drop.
Modifikasi ini rada ribet,perlu alat2 tambahan dan biaya tinggi (bisa dilihat disitus lokal atau situs luar, banyak dibahas)

Air Injection :
Memasukan sejumlah udara segar (fresh air) kedalam ruang bakar dikenal dengan super charger, fungsi dan kegunaannya sama dengan water injection,cuma alat ini mahal (yang tinggal pasang), kalau bikin sendiri ribet juga cari alat2nya, relay,pompa,selonoid selang...banyak deh.

Intake Air Cooler:
Ini yang paling mudah ga ribet,alat dikit, gampang dicari,paling abis gocap...
Yang perlu dibeli selang (ukuran disesuaikan)..One way valve(valve searah) sama kaya valve booster(banyak,macem2 pilih aja) yg bagus pake PCV (Positif Crankace Valve) contoh PCV bisa dilihat diatas tutup klep ada selangnya ke intake manifold..filter (pake filter bensin motor) atau apa aja yg berbentuk filter untuk menjaga kotoran jangan masuk ke ruang bakar, one way valve dan filter bisa dipasang ditengah atau diujung selang (gimana pantesnya aja) Systim ini memanfaatkan vacuum pada intake manifold.
Cara pemasangan : tancep ujung selang ke pipa vacuum intake manifold,kalau ga ada yang nganggur pake pipa T aquarium plastik besi sama aja,trus ujung yang satu masukin ke kabin deket AC Blower, biasanya ada tutup karet dibody bolongin aja masukin ujung selang trus pinggirnya di sealer biar udara mesin ga masuk kabin. Selesai deh... hidupin mesin ...AC "on"...
Orangnye adem mesinnye juga adem...udara dingin dalam kabin dikirim ke ruang bakar....hasil test siang bolong : temperatur engine 5 bar(digital) atau pas ditengah... temperatur air radiator 55'C-65'C. rpm stabil 600 -700 rpm idle,biasanya kalau panas rpm nya naik sendiri maklum mobil tua...

Ane sekarang lagi nyoba yang nomer 3 (Intake Air Cooler)...yang nomer 1 ama no.2 ribet..cara ini ga perlu ngisi tanggki air,udara ga ade matinye.....
Untuk mobil yang pakai ECU harus disetting lagi cara ini memanipulasi Intake Air Sensor...
Kalau tarikan jangan tanya,kelasnye 2000cc jangan bandingin ame yg 1300 cc, ga pake yg aneh2 juga dah kenceng....ha..ha..ha..ha...

baracuda09

Jumlah posting : 41
Join date : 05.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik