Ford Telstar and Mazda Capella Owner's Club
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» RPM Tiba-tiba drop
Engine Hard Starting EmptySun Sep 22, 2013 5:52 pm by rahmat

» Pulley camshaft mazda capella
Engine Hard Starting EmptyThu Aug 23, 2012 9:12 pm by Dhanu hamid

» Tips mengganti Hydarulic Lash Adjuster
Engine Hard Starting EmptyMon Aug 20, 2012 9:03 pm by Dhanu hamid

» Satu tahun perjalanan ForMa-C
Engine Hard Starting EmptyThu Jun 07, 2012 1:10 pm by Admin

» Engine Hard Starting
Engine Hard Starting EmptyTue Jan 10, 2012 7:08 am by baracuda09

» AC tidak dingin kalau siang hari apalagi sedang panas terik matahari
Engine Hard Starting EmptyTue Dec 20, 2011 10:09 am by h4md1

» ...Mendeteksi kerusakan kopling mobil...
Engine Hard Starting EmptyFri Dec 16, 2011 9:31 am by baracuda09

» Piston rem ford telstar TX5 tahun 94
Engine Hard Starting EmptyWed Nov 09, 2011 8:18 am by h4md1

» Repair Hydraulic Lash Adjuster
Engine Hard Starting EmptyFri Nov 04, 2011 1:11 pm by baracuda09

Gallery


Engine Hard Starting Empty
Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 20 pada Wed Jun 10, 2020 10:07 pm

Engine Hard Starting

2 posters

Go down

Engine Hard Starting Empty Engine Hard Starting

Post  baracuda09 Fri Jun 17, 2011 10:47 pm

...Engine Hard Starting...
Sekedar masukan atas apa yang sering qt alami pada mobil kesayangan dan bikin kesel di jalan yaitu mesin susah di starter, atau bisa distarter tapi ga mau hidup :

1. Bila pagi hari mobil ga bisa starter atau berat (dinamo starter ga mau muter mesin) padahal siangnya normal, berarti aki lemah (ga nyimpen stroom) cek tegangan aki pakai avo meter harus 12,4 volt keatas...kalau aki normal berarti starternya yang ngadat..

2. Bila setelah mobil jalan cukup jauh kemudian berhenti, lalu distarter berat (dalam kondisi mesin panas) kerusakan pada switch selonoid atau bushing angker dinamo starter dah aus dan bila distarter mesin berputar tapi ga mau hidup kerusakan pada ignition coil (panas) untuk emergency di jalan coilnya di kompres pakai lap basah atau guyurin pelan2 pake air...kalau coilnya pakai resistor ceramic, langsungin aja kabel positif dari kontak ke coil +...

3.Bila distarter mesin muter hidup sebentar di gas panjang trus rpm drop kaya bensin tekor lalu mati,berulang seperti itu, kerusakan pada Transistor Ignition (biasanya di sebut CDI)...gejala ini juga sering timbul pada waktu jalan kencang rpm drop lampu dan rpm di dashboard redup (ikut drop) trus mesin mati, distarter hidup lagi, mati lagi...ganti dah transistornya...

Suatu ketika agan2 akan mengalami hal tersebut diatas,jangan panik lagi...kan dah tau kira2 kerusakannya...tiga hal tersebut sering dialami oleh semua jenis mobil yang menggunakan single coil dan CDI...

Untuk mobil2 keluaran baru poin no.3 kerusakan pada Ignition Control Module.
Catatan : supply bbm cukup ke carburator atau injection,pompa bensin normal.

Mudah2an info ini berguna untuk pengguna Ford n Mazda.............
baracuda09
baracuda09

Jumlah posting : 41
Join date : 05.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Engine Hard Starting Empty Re: Engine Hard Starting

Post  h4md1 Mon Jan 09, 2012 4:09 pm

baracuda09 wrote:...Engine Hard Starting...
2. Bila setelah mobil jalan cukup jauh kemudian berhenti, lalu distarter berat (dalam kondisi mesin panas) kerusakan pada switch selonoid atau bushing angker dinamo starter dah aus dan bila distarter mesin berputar tapi ga mau hidup kerusakan pada ignition coil (panas) untuk emergency di jalan coilnya di kompres pakai lap basah atau guyurin pelan2 pake air...kalau coilnya pakai resistor ceramic, langsungin aja kabel positif dari kontak ke coil +...

Om, boleh tanya? Kejadian pada mobil ane seperti itu, klo sudah jalan lama trus misalnya dimatikan trus ingin dihidupkan kembali, kok di-starter kaya' berat banget susah hidupnya. Ane pake ford tx5 injection 2000cc. Boleh sekalian +tanya ya Om, klo nyalakan AC rpm sering ga stabil seperti ini :
- AC on setelan 1 = rpm kadang drop 100-300, mesin berasa seperti mau mati, ampe kap mesin bergetar.
- AC on setelah 2 atw lebih = rpm tinggi ke 2000, jadi klo lepas kopling dan gas ga usah diinjak, itu mobil jalan.
Ane baca2 dari web lain katanya karena ga ada idle up yg mengatur rpm mesin (http://autotuhu.com/belajar-otomotif/belajar-ac-mobil-otomotif/prinsip-kerja-idle-up-ac-mobil)

Ane jadi pusing ama nih mobil, udah dingin ac-nya tapi kaya begitu Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
Mohon om jabawannya, makasih seblmnya ya.. rabbit Very Happy
h4md1
h4md1

Jumlah posting : 17
Join date : 23.08.11
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Engine Hard Starting Empty Re: Engine Hard Starting

Post  baracuda09 Tue Jan 10, 2012 7:08 am

h4md1 wrote:
Om, boleh tanya? Kejadian pada mobil ane seperti itu, klo sudah jalan lama trus misalnya dimatikan trus ingin dihidupkan kembali, kok di-starter kaya' berat banget susah hidupnya. Ane pake ford tx5 injection 2000cc. Boleh sekalian +tanya ya Om, klo nyalakan AC rpm sering ga stabil seperti ini :
- AC on setelan 1 = rpm kadang drop 100-300, mesin berasa seperti mau mati, ampe kap mesin bergetar.
- AC on setelah 2 atw lebih = rpm tinggi ke 2000, jadi klo lepas kopling dan gas ga usah diinjak, itu mobil jalan.
Ane baca2 dari web lain katanya karena ga ada idle up yg mengatur rpm mesin (http://autotuhu.com/belajar-otomotif/belajar-ac-mobil-otomotif/prinsip-kerja-idle-up-ac-mobil)

Ane jadi pusing ama nih mobil, udah dingin ac-nya tapi kaya begitu Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
Mohon om jabawannya, makasih seblmnya ya.. rabbit Very Happy

Kalau mobil om Hamdi starternya berat, coba cek dulu kondisi dari accu nya, masih bagus atau setengah bagus, itu juga salah satu penyebab starter berat, kalau accu nya ok, service dinamo starter, kalau coil model tx 5 yg injection adanya didalam distributor, kalau rusak langsung mesin mati ga mau hidup.
Kalau kasus AC seperti diatas, memang betul dari idle-up, lokasinya diatas Throttle body, biasanya mekanik suka nyebutnya servo, yg harus dilakukan :
- Cek kebocoran selang2 vacum yg dari intake manifold ke Throttle body dan servo, biasanya kering (retak) bocor.....ganti bila perlu....
- Copot Throttle body bersihkan dengan injector cleaner atau WD40
- Bersihkan socket2 terminal kabel yg diservo dan throttle body, bila perlu cek arusnya ada ga yg ke servo pada waktu pasang AC.......
- Bilamana ketiga hal tersebut diatas tidak berhasil, ganti servo atau dibuat Idle-up terpisah yang bekerja pada waktu pasang ac ( dilakukan di bengkel ac yg prof )jangan yg abal2...
- Rpm Idle 700, pasang ac 900 Rpm
Mudah2an mobilnya bisa kembali normal, sabaaaaaaar gan................
baracuda09
baracuda09

Jumlah posting : 41
Join date : 05.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Engine Hard Starting Empty Re: Engine Hard Starting

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik