Similar topics
Pencarian
Latest topics
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu Tidak ada
User online terbanyak adalah 20 pada Wed Jun 10, 2020 10:07 pm
Pengukuran pada Engine Control System
Halaman 1 dari 1
Pengukuran pada Engine Control System
Parameter Engine Control
Bagi anda yang memiliki mobil injection, ada beberapa hal penting yg harus diketahui,yaitu
besaran nilai daripada Engine Control System, parameternya sebagai berikut :
- Oil Pressure 394-490 Kpa atau 4,0 - 5,0 Kgf/cm2 atau 57 - 71 psi
- Fuel pump ressure 343 Kpa atau 3,5 Kgf/cm2 atau 50 psi maks. 64-92 psi
- Fuel Pressure regulator 2,1-2,6 Kgf/cm2 atau 30-36 psi
- Coolant Pressure 123 Kpa atau 1,25Kgf/cm2 atau 17,8 psi
- Thermostat start opening 80'C-84'C, Full Open 95'C jarak bukaan 8,5 mm minimum
- Temperatur sensor pada 20'C resistan 35,4-39,2 Kohm, pada 60'C resistan 7,18-7,92 Kohm
- Cooling Fan Motor...5,6-7,6 Amp.
- Idle speed 550-750 Rpm
- Timing 6'-18' BTDC
- Idle Air Control besar resistan 7,7-9,3 Ohm
- Crank sensor Resistan antara pin A - B... 0,95-1,25 Ohm
- Cam Sensor Resistan antara pin A-B... 550 Ohm
- Knock Sensor resistan pin to body ... 560 Kohm
- Throttle Posistion Sensor resistan antara pin A-C...4-6 Kohm
- Injector resistan 12-16 Ohm
Pengukuran dilakukan dengan Avo Meter atau Ohm meter, bilamana mobil agan mengalami gangguan mesin yang diduga penyebabnya Engine Control System, silahkan diukur parameternya sesuai dengan nominalnya, bila out of spec silahkan ganti komponen yg bermasalah.
Mudah2an info ini berguna bagi pengguna Ford n Mazda...
Bagi anda yang memiliki mobil injection, ada beberapa hal penting yg harus diketahui,yaitu
besaran nilai daripada Engine Control System, parameternya sebagai berikut :
- Oil Pressure 394-490 Kpa atau 4,0 - 5,0 Kgf/cm2 atau 57 - 71 psi
- Fuel pump ressure 343 Kpa atau 3,5 Kgf/cm2 atau 50 psi maks. 64-92 psi
- Fuel Pressure regulator 2,1-2,6 Kgf/cm2 atau 30-36 psi
- Coolant Pressure 123 Kpa atau 1,25Kgf/cm2 atau 17,8 psi
- Thermostat start opening 80'C-84'C, Full Open 95'C jarak bukaan 8,5 mm minimum
- Temperatur sensor pada 20'C resistan 35,4-39,2 Kohm, pada 60'C resistan 7,18-7,92 Kohm
- Cooling Fan Motor...5,6-7,6 Amp.
- Idle speed 550-750 Rpm
- Timing 6'-18' BTDC
- Idle Air Control besar resistan 7,7-9,3 Ohm
- Crank sensor Resistan antara pin A - B... 0,95-1,25 Ohm
- Cam Sensor Resistan antara pin A-B... 550 Ohm
- Knock Sensor resistan pin to body ... 560 Kohm
- Throttle Posistion Sensor resistan antara pin A-C...4-6 Kohm
- Injector resistan 12-16 Ohm
Pengukuran dilakukan dengan Avo Meter atau Ohm meter, bilamana mobil agan mengalami gangguan mesin yang diduga penyebabnya Engine Control System, silahkan diukur parameternya sesuai dengan nominalnya, bila out of spec silahkan ganti komponen yg bermasalah.
Mudah2an info ini berguna bagi pengguna Ford n Mazda...
Terakhir diubah oleh baracuda09 tanggal Wed Jun 22, 2011 11:04 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : mis word)
baracuda09- Jumlah posting : 41
Join date : 05.06.11
Similar topics
» Gejala Kerusakan pada Engine Management System
» Fungsi Thermostat pada system pendingin mobil
» Engine Flush
» Fungsi Thermostat pada system pendingin mobil
» Engine Flush
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|
Sun Sep 22, 2013 5:52 pm by rahmat
» Pulley camshaft mazda capella
Thu Aug 23, 2012 9:12 pm by Dhanu hamid
» Tips mengganti Hydarulic Lash Adjuster
Mon Aug 20, 2012 9:03 pm by Dhanu hamid
» Satu tahun perjalanan ForMa-C
Thu Jun 07, 2012 1:10 pm by Admin
» Engine Hard Starting
Tue Jan 10, 2012 7:08 am by baracuda09
» AC tidak dingin kalau siang hari apalagi sedang panas terik matahari
Tue Dec 20, 2011 10:09 am by h4md1
» ...Mendeteksi kerusakan kopling mobil...
Fri Dec 16, 2011 9:31 am by baracuda09
» Piston rem ford telstar TX5 tahun 94
Wed Nov 09, 2011 8:18 am by h4md1
» Repair Hydraulic Lash Adjuster
Fri Nov 04, 2011 1:11 pm by baracuda09