Similar topics
Pencarian
Latest topics
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu Tidak ada
User online terbanyak adalah 20 pada Wed Jun 10, 2020 10:07 pm
Gejala Kerusakan pada Engine Management System
Halaman 1 dari 1
Gejala Kerusakan pada Engine Management System
Diagnosa Engine Stall,Misfires.Loss Power
Kerusakan pada Engine Management System dapat diprediksi sebagai berikut :
Gejala kerusakan pada Mass Air Flow Sensor
- Pada Rpm rendah Engine bergetar,knocking,stalling..
- Lampu cek Engine menyala...
Gejala kerusakan pada Crank sensor dan Cam sensor
- pada satu kasus engine start normal,beberapa saat mati..
- Engine tidak mau higup sama sekali pada waktu start...
- Tidak ada api pada busi,jika dilakukan pengetesan manual..
- Perlu starter yang panjang (lama) dalam kondisi dingin..
- Mesin kasar,poor idle,accelerasi tersendat..
- Rpm drop pada waktu accelerasi..
Gejala kerusakan pada Throttle Position sensor
- Pada waktu accelerasi mobil tersendat (bahasa gaulnya mbrebet)
- Pada waktu idle engine tiba2 pincang dan berulang, koneksi sensor terputus-putus..
Gejala kerusakan pada Oxigen Sensor
- Rpm kadang2 drop
- Lampu cek engine nyala
- Failures test emission control
- Pada waktu idle engine bergetar,misfire
Gejala kerusakan pada Knock sensor
- Lampu cek engine nyala
- Jika Knock Sensor tidak bekerja dengan sempurna,terdengar bunyi ketukan halus pada engine..
- Mesin sering kali goyang atau bergetar pada waktu start..
- Gas buang di ujung knalpot bau menyengat akibat detonasi pada ruang bakar ( tidak seperti normalnya)
- Pemakaian bbm jadi lebih boros karena terlalu banyak fuel yg dibakar...
- Problem pada waktu accelerasi pada waktu penembahan kecepatan..
Gejala kerusakan pada Pick-Up Coil
- Penyalaan pada busi tidak sempurna, karena perintah pembakaran error...
- Fuel Injector gagal operasi (perintah dari ECU error)
- Mesin kasar/bergetar pada waktu idle..
- Mesin tersendat pada waktu accellerasi..
Gejala kerusakan pada Kabel Busi
- Mesin pincang/bergetar waktu idle, misfire...
- Egine tersendat waktu accelerasi..
- Engine Loss Power ( Kehilangan tenaga )..
Gejala kerusakan pada Ignition Control Modul
- Rpm tinggi misfire
- Engine start normal,kemudian dimatikan,susah hidup waktu distar kembali..kemudian setelah dingin baru bisa start normal..
- Engine ga bisa start (hidup) sama sekali..
To be continu.........(cape nulisnya gan...)
Kerusakan pada Engine Management System dapat diprediksi sebagai berikut :
Gejala kerusakan pada Mass Air Flow Sensor
- Pada Rpm rendah Engine bergetar,knocking,stalling..
- Lampu cek Engine menyala...
Gejala kerusakan pada Crank sensor dan Cam sensor
- pada satu kasus engine start normal,beberapa saat mati..
- Engine tidak mau higup sama sekali pada waktu start...
- Tidak ada api pada busi,jika dilakukan pengetesan manual..
- Perlu starter yang panjang (lama) dalam kondisi dingin..
- Mesin kasar,poor idle,accelerasi tersendat..
- Rpm drop pada waktu accelerasi..
Gejala kerusakan pada Throttle Position sensor
- Pada waktu accelerasi mobil tersendat (bahasa gaulnya mbrebet)
- Pada waktu idle engine tiba2 pincang dan berulang, koneksi sensor terputus-putus..
Gejala kerusakan pada Oxigen Sensor
- Rpm kadang2 drop
- Lampu cek engine nyala
- Failures test emission control
- Pada waktu idle engine bergetar,misfire
Gejala kerusakan pada Knock sensor
- Lampu cek engine nyala
- Jika Knock Sensor tidak bekerja dengan sempurna,terdengar bunyi ketukan halus pada engine..
- Mesin sering kali goyang atau bergetar pada waktu start..
- Gas buang di ujung knalpot bau menyengat akibat detonasi pada ruang bakar ( tidak seperti normalnya)
- Pemakaian bbm jadi lebih boros karena terlalu banyak fuel yg dibakar...
- Problem pada waktu accelerasi pada waktu penembahan kecepatan..
Gejala kerusakan pada Pick-Up Coil
- Penyalaan pada busi tidak sempurna, karena perintah pembakaran error...
- Fuel Injector gagal operasi (perintah dari ECU error)
- Mesin kasar/bergetar pada waktu idle..
- Mesin tersendat pada waktu accellerasi..
Gejala kerusakan pada Kabel Busi
- Mesin pincang/bergetar waktu idle, misfire...
- Egine tersendat waktu accelerasi..
- Engine Loss Power ( Kehilangan tenaga )..
Gejala kerusakan pada Ignition Control Modul
- Rpm tinggi misfire
- Engine start normal,kemudian dimatikan,susah hidup waktu distar kembali..kemudian setelah dingin baru bisa start normal..
- Engine ga bisa start (hidup) sama sekali..
To be continu.........(cape nulisnya gan...)
baracuda09- Jumlah posting : 41
Join date : 05.06.11
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|
Sun Sep 22, 2013 5:52 pm by rahmat
» Pulley camshaft mazda capella
Thu Aug 23, 2012 9:12 pm by Dhanu hamid
» Tips mengganti Hydarulic Lash Adjuster
Mon Aug 20, 2012 9:03 pm by Dhanu hamid
» Satu tahun perjalanan ForMa-C
Thu Jun 07, 2012 1:10 pm by Admin
» Engine Hard Starting
Tue Jan 10, 2012 7:08 am by baracuda09
» AC tidak dingin kalau siang hari apalagi sedang panas terik matahari
Tue Dec 20, 2011 10:09 am by h4md1
» ...Mendeteksi kerusakan kopling mobil...
Fri Dec 16, 2011 9:31 am by baracuda09
» Piston rem ford telstar TX5 tahun 94
Wed Nov 09, 2011 8:18 am by h4md1
» Repair Hydraulic Lash Adjuster
Fri Nov 04, 2011 1:11 pm by baracuda09