Ford Telstar and Mazda Capella Owner's Club
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» RPM Tiba-tiba drop
Engine Over Heating EmptySun Sep 22, 2013 5:52 pm by rahmat

» Pulley camshaft mazda capella
Engine Over Heating EmptyThu Aug 23, 2012 9:12 pm by Dhanu hamid

» Tips mengganti Hydarulic Lash Adjuster
Engine Over Heating EmptyMon Aug 20, 2012 9:03 pm by Dhanu hamid

» Satu tahun perjalanan ForMa-C
Engine Over Heating EmptyThu Jun 07, 2012 1:10 pm by Admin

» Engine Hard Starting
Engine Over Heating EmptyTue Jan 10, 2012 7:08 am by baracuda09

» AC tidak dingin kalau siang hari apalagi sedang panas terik matahari
Engine Over Heating EmptyTue Dec 20, 2011 10:09 am by h4md1

» ...Mendeteksi kerusakan kopling mobil...
Engine Over Heating EmptyFri Dec 16, 2011 9:31 am by baracuda09

» Piston rem ford telstar TX5 tahun 94
Engine Over Heating EmptyWed Nov 09, 2011 8:18 am by h4md1

» Repair Hydraulic Lash Adjuster
Engine Over Heating EmptyFri Nov 04, 2011 1:11 pm by baracuda09

Gallery


Engine Over Heating Empty
Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 20 pada Wed Jun 10, 2020 10:07 pm

Engine Over Heating

Go down

Engine Over Heating Empty Engine Over Heating

Post  baracuda09 Sat Jun 18, 2011 10:44 pm

... Engine Over Heating...
Kadang2 dalam perjalanan mobil yang qt sayang tiba2 temperaturnya naik melebihi batas normal, jika mengalami hal ini jangan panik, ada beberapa hal yang harus diperiksa mulai dari yang paling ringan :
1.Cek kebocoran selang air pada systim pendingin,radiator, periksa tabung reservoir,jika tidak ada kebocoran,periksa tutup radiator,jika rusak ganti.
2.Periksa cooling fan radiator dan extra fan ac, keduanya harus berputar pada saat pasang ac dan temperatur kerja normal 82'C, jika salah satunya tidak berputar, bisa di cek, cabut soketnya sambungkan langsung B+ dan B- ke motor fan, jika tidak berputar, berarti motor fan mati (ganti atau service).
3.bila poin satu dan 2 dalam kondisi oke, periksa thermostat letaknya diujung selang atas
radiator ke mesin, biasanya thermostat ini suka macet,tidak terbuka pada waktu mesin mencapai temperatur kerja 82'C - 90'C.
4.Periksa ignition timing, terlalu voor atau nah..
5.Periksa oli mesin,cukup atau kurang...kekentalan oli juga berpengaruh terhadap panas
mesin,karena fungsinya selain sebagai pelumas juga sebagai pendingin mesin, pilih oli yang
direkomendasi pabrikan, masing2 merk mobil berbeda.
6.Bagi mobil yang menggunakan catalityc converter di Exhaust system,dapat juga menyebabkan panas apabila pori2nya mampet dan tarikan juga jadi berat.
7.Periksa water pump,ini kerjaan bengkel harus menggunakan alat namanya radiator pressure gauge, jika tekanan air dibawah normal,berarti water pump dah lemah, mendekati rusak.Cek juga kebocoran pada leher water pump.
8.Ini yang paling berat,jika mesin dihidupkan dalam waktu singkat temperatur melebihi batas
normal dan jika tutup radiator dibuka airnya muncrat atau banyak gelembung berarti kerusakan pada packing cylinder head, bila terjadi seperti ini dapat mengakibatkan cylinder head melengkung dan mesin pincang karena kompresinya bocor.(Hati2 membuka tutup radiator dalam kondisi ini,air panasnya bisa kena tangan atau muka).

Mudah2an mobil agan semua baik2 aja ga termasuk dalam 8 kriteria yang diatas, salam.
baracuda09
baracuda09

Jumlah posting : 41
Join date : 05.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik