Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» RPM Tiba-tiba drop
Sun Sep 22, 2013 5:52 pm by rahmat

» Pulley camshaft mazda capella
Thu Aug 23, 2012 9:12 pm by Dhanu hamid

» Tips mengganti Hydarulic Lash Adjuster
Mon Aug 20, 2012 9:03 pm by Dhanu hamid

» Satu tahun perjalanan ForMa-C
Thu Jun 07, 2012 1:10 pm by Admin

» Engine Hard Starting
Tue Jan 10, 2012 7:08 am by baracuda09

» AC tidak dingin kalau siang hari apalagi sedang panas terik matahari
Tue Dec 20, 2011 10:09 am by h4md1

» ...Mendeteksi kerusakan kopling mobil...
Fri Dec 16, 2011 9:31 am by baracuda09

» Piston rem ford telstar TX5 tahun 94
Wed Nov 09, 2011 8:18 am by h4md1

» Repair Hydraulic Lash Adjuster
Fri Nov 04, 2011 1:11 pm by baracuda09

Gallery


Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 8 pada Fri Jun 28, 2013 6:30 am

Fungsi Thermostat pada system pendingin mobil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fungsi Thermostat pada system pendingin mobil

Post  baracuda09 on Sat Jun 18, 2011 11:29 pm

...Fungsi Thermostat pada system pendingin mobil...
Thermostat fungsinya untuk menjaga kestabilan temperatur kerja mesin sesuai keinginan pabrikan otomotif agar mesin dapat bekerja pada tingkat yang maksimal.
Beliau ini pembukaan valve nya diatur oleh kawat berbentuk spiral terbuat dari bi metal,pada suhu normal bi metal ini menutup valve termostat dan bila temperatur air dalam engine mencapai 82'C bi metal ini membuka termostat valve sehingga air mengalir dari blok mesin ke radiator untuk di dinginkan....
Thermostat sangat diperlukan untuk negara2 eropa yg kadang2 suhunya sampai -18'C, fungsinya untuk menjaga temperatur kerja mesin sesuai yang diinginkan pabrikan,bahkan cairan radiator ditambahkan anti freeze biar ga beku airnya.

Untuk mobil diesel jangan sekali-kali dibuang (sebaiknya ganti bila rusak) karena mesin diesel
sangat memerlukan temperatur kerja yang tinggi untuk kesempurnaan pembakaran.
Jika mesin diesel thermostatnya di buang, maka suara mesinnya akan terdengar kasar karena temperatur kerja mesin tidak tercapai,sesuai keinginan pabrikan otomotif..(untuk waktu yang lama dapat merusak mesin).

Untuk mobil bensin jika termostat ini di buang, maka temperatur mesin menjadi rendah, akibatnya kinerja mesin jadi tidak maksimal,tenaganya bisa berkurang dan bensin jadi boros...
Bilamana termostat ini rusak, maka dapat menyebabkan engine over heating...segera ganti dengan ukuran yg sesuai.
Thermostat bukanlah satu-satunya penyebab over heating,..bisa dari cooling fan,water pump,packing cylinder head bocor,radiator mampet atau ada kebocoran pada selang2 air..

Mudah2an info ini berguna bagi pengguna Ford n Mazda........



baracuda09

Jumlah posting: 41
Join date: 05.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik